Untuk Memenuhi Syarat Sertifikat, 9 Orang Warga Binaan Rutan Kelas II B Bener Meriah Jalani Pengetesan Darah

Bener Meriah-aceh.expost.co.id

Untuk menjaga kualitas kebersihan serta sebagai upaya perlengkapan persyaratan administrasi sertifikat Laik Hygiene pada dapur Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) kelas II B  Bener Meriah, Karutan Bener Meriah Baharuddin. SH. Melalui Kasubsi pelayan Tahanan Syuhada Farsi S.H melakukan kegiatan pengecekan golongan darah bagi pengelola tata boga bagi warga binaan yang ditempatkan sebagai petugas dapur pada rutan tersebut. Selasa 1 Agustus 2023.


Sementara itu, Dalam pelaksanaan pengetesan golongan darah tersebut, Dinas Kesehatan Bener Meriah mengutus Petugas dari Puskesmas Pante Raya untuk memenuhi permohonan pengecekan golongan darah sesuai permintaan Rutan Bener Meriah.


"untuk kegiatan ini kita meminta kepada Dinas Kesehatan untuk dapat membantu pelaksanaan pengetesan golongan darah bagi para warga binaan yang di tempatkan sebagai petugas dapur" kata Syuhada Farsi S.H


Lebih lanjut menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari kelengkapan persyaratan Sertifikat Laik Hygiene pada Dapur Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah,jelasnya.


" Untuk hari ini ada 9 orang warga binaan yang menjalani pengetesan golongan darah yang masing masing merupakan pengelola tata boga pada dapur Rumah Tahanan Bener Meriah" jelas Kasubsi Pelayanan Tahanan Syuhada Farsi S.H. ( Humas Rutan )