Satu Warga Timang Gajah Kebupaten Bener Meriah Jatuh Hanyut Ke Sungai


Bener Meriah-Aceh.expost.co.id-Seorang laki-laki warga Kp. Cekal Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah diyatakan hilang pada Minggu, 06 Agustus 2023.

Kronologi kejadian warga cekal bernama Suyanto berumur 49 tahun, pada hari Minggu sekira pukul 08.00 wib korban (Suyanto ) berangkat dari rumah bersama istri dan keponakan berangkat ke kebun yang berada di Dusun Belanga Basah Kampung Cekal Baru Kecamatan Timang Gajah.

Sekira pukul 13.00 Keponakan Korban mengajak korban untuk pulang kerumah dikarenakan cuaca sudah mulai hujan, namun korban mengatakan kepada istri dan keponakannya kalau kalian mau pulang duluan terus saya mau melihat air nira dulu nanti saya mennyusul, selanjutnya korban pergi melihat air nira pada pohon aren yang lokasinya berada di pinggir sungai/ tebing batas kebun sedangkan istri korban dan keponakannya menunggu di gubuk yang berada di kebun tersebut.

Dikarenakan cuaca hujan keponakan dan istri korban masih menunggu korban hingga pukul 17.30 wib namun korban belum kembali ke gubuk sehingga istri dan keponakan mencari di seputaran kebun namun tidak ditemukan, selanjutnya istri korban dan keponakannya langsung berangkat pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada Aparat Kampung setempat.

Sekira pukul 19.00 wib perangkat Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta masyarakat sekitar 100 orang berupaya mencari korban di seputaran kebun hingga di Tempat dimana korban menghilang, yaitu di perbatasan kebun pinggi sungai tepatnya di bawah pohon Aren ditemukan Topi korban, parang dan sepatu yang berjarak 1m dari pohon aren.

Pencarian terus dilakukan hingga pukul 02.00 wib dini hari tepat ditepi sungai ditemukan juga korek api milik korban dan patahan ranting kayu, diwilayah itu dikarenakan sungai arus air yang sangat deras sehingga upaya pencarian dihentikan sementara dan selanjutnya pada hari Senin tanggal 07 Agustus 2023, pihak aparat Desa Kampung Cekal Baru telah menghubungi Tim SAR dan akan melakukan pencarian korban kembali.

Korban hingga saat ini belum ditemukan sehingga Aparat Kampung Cekal Baru telah menghubungi Pihak Tim SAR guna melakukan pencarian korban

Dugaan sementara korban terjatuh dan terpleset hingga terbawa arus sungai deras dikarenakan cuaca hujan dan air sungai meluap.(Red)