Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Mendampingi Warga Merontokkan Padi

Takengon-aceh.expos.co.id:

Babinsa Koramil  05/ linge Sertu Yogi Arsadi Melaksanakan pendampingan panen padi dan merontokkan padi milik kurnia (45) bertempat desa kute robel Kec.linge Kab.Aceh Tengah. Minggu (18/06/23).

Dalam proses panen padi  tersebut Babinsa Sertu Yogi Arsadi bersama para petani tampak semangat saat merontokkan padi “Saya tak mengenal lelah walaupun terik matahari karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ungkapnya.

Komandan Koramil 05/Linge Kapten Inf Iwan Mulyawan membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, sebagai aparat teritorial selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian." Katanya".

Sementara itu pemilik lahan, Kurnia menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.