Sinergitas TNI Polri Dalam Menyambangi Desa Binaan

Aceh Timur-aceh.satusuara.co.id:

Sinergitas TNI - POLRI di Kecamatan Birem Bayeun semakin solid dalam melaksanakan tugas Negara untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat binaannya di Desa Alue Gading Dua Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Minggu 11- Juni - 2023.

Dalam pantauan Media ini terlihat Babinsa Koramil 11/Brb Kopda Rico fauland fadli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun  Aipda Herman,  berkunjung ke Desa Alue Gading Dua Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, sebagai upaya menjalankan komunikasi sosial (Komsos) agar terwujudnya kamtibmas di wilayah Teritorial Koramil 11/Brb dalam wilayah hukum Polsek Birem Bayeun.

Kopda Rico fauland fadli mengatakan terwujudnya sinergitas dan  kerjasama antara Babinsa  dengan Bhabinkamtibmas di Wilayah Teritorial Dan wilkum Polsek Birem Bayeun dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya, menyambangi masyarakat binaan memang sudah terjalin.

Untuk mengemban tugas Negara di pedesaan kami TNI – Polri selalu bekerjasama menjalankan Komsos agar terciptanya Kamtibmas  di Wilayah Teritorial Koramil 11/Brb dalam diwilayah Hukum Polsek Birem Bayeun, ujarnya. 

Kopda Rico fauland fadli juga menjelaskan Program giat Aparatur Negara  melaksanakan anjang sana di Desa Alue Gading Dua untuk mempererat tali silaturahmi, tuturnya.

Sementara itu Geuchik Desa Alue Gading Dua Selamet sangat mengapresiasikan dan mengaku senang akan kunjungan ini, apalagi kehadiran TNI Polri dapat memberikan rasa aman dilingkungan. Ujarnya

Danramil 11/Brb Kodim 0104/ A.Tim Kapten Czi Karsono saat dikoonfirmasi terhadap kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah teritorialnya membenarkan tentang kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Babinsa dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan keteriban.

Dengan sinergitasnya TNI - POLRI dan Masyarakat di wilayah teritorial Koramil 11/Brb kita dapat mencegah tindakan yang tidak diinginkan diwilyah hukum Polsek Birem Bayeun

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga harus selalu berinteraksi dengan warga binaannya yang bertujuan dapat memantau secara langsung perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Birem Bayeun.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkewajiban  menyambangi warganya sebagai upaya memberikan  himbauan kamtibmas agar warga ikut peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan kamtibmas, jaga kerukunan antar warga dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

Disamping itu kekompakkan seperti ini terus kami tingkatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain seperti dalam bidang sosial, hanpang, budaya dan bidang lainnya. Terang Danramil Birem Bayeun Kapten Czi Karsono. Wartawan Wiwin Hendra