Donor Darah Bersama TNI-POLRI Serta Forkopimda Sambut HUT BHAYANGKARA Ke 77

Pidie Jaya-aceh.satusuara.co.id:

Polres Pidie Jaya bekerja sama dengan PMI Pidie Jaya menyelenggarakan bakti Sosial donor darah, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, di Mapolres Pidie Jaya. Jum'at ( 9-6-2023)

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si mengatakan Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -77. Polres Pidie Jaya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bersama TNI-Polri serta Stakeholder lainnya, Salah satunya  pelaksanaan kegiatan donor darah, sebelum pelaksanaan donor darah terlebih dahulu dilakukan mengisi blangko, pemeriksaan darah, tensi, kemudian dilakukan donor.

Kegiatan ini untuk mempererat Sinergitas TNI/Polri Serta Stakeholder yang ada untuk mewujudkan Kondusifitas keamanan dalam rangka mengawal tahun Politik 2024, Ujar Kapolres

Kapolres Pidie jaya menambahkan personil Polres Pidie Jaya dan TNI ikut menyumbangkan darahnya sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan, Sehingga darah yang didonor dapat membantu saudara-saudara kita, mengingat kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat, ujar Kapolres

Kapolres juga menjelaskan kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk meringankan kesulitan masyarakat, khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di PMI Pidie Jaya.

“Pendonor itu sendiri juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan,"

Adapun Darah yang berhasil terkumpul sebanyak 37 Kantong dan diserahkan kepada UTD RSUD Pidie jaya, guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pungkas Kapolres

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri oleh Dandim 0102 Pidie, Ketua Dprk Pidie jaya, para Danramil jajaran Pidie jaya, PJU Polres Pidie jaya, Danki B yon Armed 17 Pidie jaya, Kapolsek Jajaran Polres Pidie jaya, Kadispora, Ketua Bhayangkari cabang dan Ketua Persit Cabang Pidie.