Bener Meriah Menjaring Siswa Terbaik Di Bidang Kesenian Tingkat Provinsi

Bener Meriah - aceh.satusuara.co.id | Siswa-siswi di Kabupaten Bener Meriah banyak memiliki bakat yang mumpuni dibidang kesenian, olahraga dan lain sebagainya. Tak jarang juga, banyak dari siswa maupun siswi telah memboyong segudang prestasi mulai tingkat Provinsi bahkan Nasional. Kamis, (08/06/23).

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) merupakan salah satu ajang yang paling bergengsi dibidang seni, yang diadakan oleh Kemendikbudristek melalui Puspresnas setiap tahunnya di Indonesia.

Dalam hal ini, Kabupaten Bener Meriah telah menjaring dan melaksanakan proses pembuatan video bagi pemenang sebagai wakil daerah untuk menuju seleksi tingkat Provinsi dan terakhir ke tingkat Nasional.

Pada kegiatan lomba seni, siswa terbaik yang mempunyai bakat di bidang seni, nantinya akan mewakili Kabupaten Bener Meriah untuk berlomba ditingkat Provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Ruh Akbar, SH.,MM melalui Kabid Kebudayaan Sukri Tomtars, SE.,MAP dan Pengendali Teknis Kegiatan/Kasie Seni Armi Sunardi, Spd saat dikonfirmasi awak media mengatakan, FL2SN perlombaan seni siswa Nasional yang merupakan agenda kegiatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Adapun ajang perlombaan, yang diperlombakan tingkat SD dan SMP diantaranya yaitu, lomba menyanyi Solo tingkat SD dan SMP, Tari Kreasi tingkat SD dan SMP, Kreatifitas Musik Tradisional tingkat SMP, Ilustrasi/Design tingkat SMP, Pantonim tingkat SD, Kriya Anyam tingkat SD, gambar bercerita tingkat SD.

Seluruh kegiatan ini merupakan sarana atau wadah pengembangan minat dan bakat siswa di bidang seni.

Dengan diselenggarakannya ajang lomba seni tersebut, Kabupaten Bener Meriah memiliki generasi muda yang memiliki skil atau talenta yang dapat mengharumkan nama daerah. 

Harapan kedepan tumbuhnya talenta-talenta baru sebagai pelestari dan pengembang kebudayaan yang handal. Tutup Sukri selaku Kabid Kebudayaan. 

[ Bardyan Ir ]